Skip to content

UFO di Malam Pergantian Tahun

2 Januari 2010

Malam pergantian Tahun diwarnai aksi penampakan Unidentifid Flying Object atau UFO. Penampakan tersebut terlihat dilangit daerah Menteng, Ciputat dan juga di Pondok Pucung, namun yang penampakan UFO yang terjadi di daerah Menteng terlihat lebih dulu yaitu sekitar pukul 21:15.

Rae Sinekti merupakan orang yang melaporkan penampakan UFO yang terjadi di daerah Menteng kepada situs pengamat UFO Indonesia, BETA-UFO. Ia mengatakan bahwa seorang security gedung tempat ia bekerja memanggil dia dan memberitahu bahwa ada cahaya yang tidak lazim yang terlihat dari lantai lima, cahaya tersebut terbang menuju arah selatan yang diamini oleh dua orang security lainnya.

Rae Sinekti juga sempat melihat dari ruangannya, cahaya tersebut berwarna orange, tidak berkedip dan menuju kearah tanjung priok dan secara tiba-tiba menghilang. Ketiga security tersebut menyatakan bahwa :

  • Warna cahaya jingga di tengah tengah nya ada cahaya pelangi.
  • Salah seorang sempat melaporkan bentuk objek segitiga.( Salah seorang security sempat melihat object tersebut dgn menggunakan teropong, benda tersebut seperti panah ).
  • Object berjalan cukup pelan ( saya masih sempat melihat object tersebut selama 5 menit menuju arah tj.priok unutk kemudian menghilang ).

Laporan tambahan dari seseorang yang mengirimkan email ke BETA-UFO bahwa laporan Paling banyak dari daerah Ciputat, Alexander Sembiring yang mendapatkan laporan dari beberapa temannya melaporkan lebih dari 10 titik cahaya muncul dilangit, dari arah Jakarta kota ke arah pamulang. Titik cahaya ini berwarna merah, orange dan jingga, muncul berkelompok dengan kecepatan yang lumayan tinggi. Alexander Sembiring yang sedang melakukan pesta barbeque, melihat hal tersebut sekitar jam 10 malam. Mereka langsung menghubunginya dan sempat merekam dengan video HP.

Ada juga yang melihat cahaya berwarna merah yang aneh sewaktu sedang melihat kembang api (sekitar jam 10 di daerah BSD). Menurut saksi mata, Loeisa Sunur, pertamanya dikira itu adalah bekas kembang api yang jatuh ke bawah, namun ternyata cahayanya tidak pudar juga… dan makin lama makin menjauh.

UFO juga terlihat di Daerah Pondok Pucung, hal ini berdasarkan postingan dari blog Hanif Fifi Alfi yang ditulis sebagai berikut :

“Pas pergantian tahun 2009 ke 2010, EyangKung, Ti, om/deDon, omIwan, teKika, teFifi dan Radya liat ke atas langit pondok pucung lagi dihiasi fireworks… tiba2 muncul sinar merah berbeda dengan pesawat biasa, karena kecepatannya cepet banget dan gada suara pesawat kyk biasanya…. dan sinar itu munculnya 5 kali [ini yg ke 4], tapi yang kedua [ga kerekam] bergerak cepet terus berenti ‘freeze’ jd kyk bintang terang… Radya liat kejadian ini langsung teriak ‘Ini Alien, aku yakin…’ ternyata ada hiburan lain selain fireworks di tahun baru 2010… Tadi aku iseng browsing, ada juga yang liat di jaktim. Trus buka fanpage-nya BETA-UFO indonesia, katanya nongol jam 10 malem dan sampe 10 kali. Mungkin yang kita liat yang akhir2. Yang jelas bukan pesawat. si oranye nongol 4 kali di lintasan yang sama. kira2 tiap 5 menitan. om iwan sama deDon sempet ngerekam pake movie”

Bagi yang ingin melihat video rekaman penampakan di Menteng dapat download disini, sedangkan untuk video penampakan di Ciputat dapat didownload disini.

Sumber:
UFO-Data Base
Hanif Fifi Alwi

9 Komentar leave one →
  1. 2 Januari 2010 4:08 AM

    link kmu dah terpasan d blog aq

  2. 2 Januari 2010 11:32 PM

    Kunjungan Persahabatan Link U dah di pasang boss di tengok yach

  3. 2 Januari 2010 11:34 PM

    Ku tunggu tukerin link nya boss link u dah terpasang

  4. Eka Sunandar permalink
    3 Januari 2010 11:40 PM

    Wah…. Gw pikir gw n bini gw doang yang liat.

  5. dadiirfan permalink
    4 Januari 2010 6:13 AM

    cara lihat videonya gimana mas, ko gak bisa?

    • 4 Januari 2010 1:46 PM

      Diputar pake windows media classic atau k-lite mega codec pack, mas.

  6. 4 Januari 2010 12:24 PM

    EMang UFO tu sbnarnya apa atau siapa sh?Ada yg bsa jawab

    • 4 Januari 2010 1:49 PM

      waduh, sama para ahlinya aja belum ada yang tau, apa lagi saya…hehehehehe… kalau mau baca tentang misteri saya rekomendasikan Xfile-Enigma

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: