Skip to content

Pesawat Luar Angkasa Rusia Berbahan Bakar Nuklir

22 Desember 2009

Persaingan Rusia dan Amerika Serikat dalam hal teknologi luar angkasa sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Baru-baru ini dikabarkan bahwa Rusia mengembangkan pesawat ruang angkasa pertama berbahan bakar nuklir. Proyek senilai US$580 juta (Rp 5,56 triliun) ini direncanakan akan selesai tahun 2012.

Kepala Agensi Luar Angkasa Nasional Rusia Anatoly Perminov mengatakan pesawat ruang angkasa berbahan bakar nuklir akan selesai tahun 2012. Pembiayaan program selama 9 tahun penelitian ini menelan US$580 juta (Rp 5,56 triliun).

Perminov sebelumnya juga mengatakan bahwa pembangunan pesawat ruang angkasa megawatt-nuklir ini menjadi penting jika Rusia ingin mempertahankan peran kompetitifnya dalam penelitian sains luar angkasa, termasuk penjelajahan Mars dan bulan.

Presiden Akademi Kosmonautika Rusia sekaligus Kepala Pusat Riset Keldysh, Anatoly Koroteyev mengatakan, pembangunan sistem pendorong baru dan penyedia energi massa yang efisien, adalah bentuk contoh masalah ilmiah dan teknis yang besar, termasuk ketika mengadakan misi ke bulan dan Mars.

“Industri pesawat ruang angkasa Rusia saat ini tidak mampu sama sekali untuk membuat pangkalan permanen di bulan atau mencapai misi independen baru di Mars,” ujar Koroteyev.

4 Komentar leave one →
  1. 25 Desember 2009 5:18 PM

    kalau bahan bakar sudah pake nuklir mungkin bukan halangan lagi untuk menerokai ruang angkasa yang luas di masa hadapan.

  2. 26 Desember 2009 9:43 AM

    ada award akhir tahun untuk kamu sob !!! : http://khamardos.blogspot.com/2009/12/award-di-akhir-tahun-2009.html

    silahkan di ambil !!!!

  3. 31 Desember 2009 4:14 AM

    wahh teknologi semakin berkembang…semoga dgn adanya bahan bakar nuklir ini,manusia bisa menjelajah lebih jauh keluar angkasa untuk tujuan positif bagi umat manusia bumi🙂

  4. 1 Januari 2010 5:23 AM

    Boleh kita tukeran link? Link blog ini sudah saya pasang di http://askepasbid.blogspot.com/. Di link balik ya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: