Skip to content

Tiga Negara Eropa Dukung Swiss Larang Menara Masjid

16 Desember 2009

Masih ingat berita tantang pelarangan membangun menara masjid di Swiss yang kemudian dikecam di Indonesia? jika belum silahkan baca disini.

Selain mendapat kecaman dari sebagian besar negara di dunia, namun Swiss juga mendapat dukungan dari beberapa negara di Eropa seperti Belanda, Belgia dan Italia.

Seperti apa yang di katakan pemimpin Partai Kebebasan (PVV) Belanda, Geert Wilders, yang dari kalangan konservatif, seperti dilansir Radio Netherland, Kamis (3/12). Ia mengatakan bahwa Apa yang bisa dilakukan di Swiss, bisa dilakukan di Belanda, Wilders pun berencana akan mendesak pemerintah untuk menggelar referendum serupa.

Wilders yang sejak lama menyuarakan sikap antipatinya terhadap Islam, menyatakan referendum Swiss itu merupakan titik balik perlawanan Eropa untuk menentang Islamisasi di kawasan. Pria ini cukup dikenal dan kemungkinan dibenci Muslim sedunia setelah mengeluarkan film dokumenter bertajuk ‘Fitna’ pada Maret 2008 lalu.

Bahkan baru-baru ini, ia mendesak Eropa untuk mengeluarkan peraturan yang memberikan sanksi pada perempuan Muslim yang mengenakan jilbab. Senada dengan Wilders, partai sayap kanan Vlaams Belang di Belgia akan mengajukan sebuah dekrit kepada parlemen, yang memuat pernyataan bahwa menara masjid merusak lingkungan dan identitas budaya yang telah ada.

Demikian pula di Italia, seperti yang disuarakan Liga Utara yang anti-imigran. Salah satu anggota kelompok ini, Roberto Calderoli yang kebetulan juga menjabat sebagai Menteri Administrasi negara tersebut, merasa Swiss mengirimkan sinyal yang jelas. “Ya untuk menara lonceng, tidak untuk menara masjid,” pungkasnya.

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: