Skip to content

Cahaya Spiral Misterius Muncul di Norwegia

10 Desember 2009

Cahaya Misterius berbentuk spiral berwarna putih dan memanjang berwarna hijau-biru muncul mendadak di langit Norwegia. Institut metrologi Norwegia telah menerima ratusan telepon dari masyarakat yang kebingungan, tapi sejauh ini belum bisa mengidentifikasi asal-usulnya.

Beberapa spekulasi muncul bahwa fenomena tersebut mungkin disebabkan oleh kegagalan test peluncuran roket baru Rusia. Misil Bulava telah diujicobakan dari kapal selam Dmitry Donskoi. Namun, Kedutaan Rusia menegaskan klaim seperti itu sama sekali tidak benar.

Petugas meteorologi, astronom, dan angkatan bersenjata belum bisa menawarkan penjelasan menyangkut masalah tersebut.

Cahaya tersebut tampaknya ada hubungannya dengan aurora borealis atau cahaya utara (Fenomena magnetik alam yang seringkali dapat dilihat oleh sebagian dunia.

Cahaya itu ditangkap oleh fotografer amatir Jan Petter Jorgensen saat ia dalam perjalanan menuju tempat bekerja di sebuah pabrik salmon.

“Cahaya muncul selama 2-3 menit. Aku tidak percaya dengan mata saya, dan cukup menggigil dan terguncang oleh itu”, kata Jorgensen.

Morten Kristiansen, yang melihat fenomena cahaya dari Sortland di utara Norwegia, menambahkan, “Sebuah cincin besar muncul, dan kemudian menyebar keluar, mengirimkan berkas hijau turun ke bumi,” katanya.

Misteri cahaya ini dimulai ketika sebuah cahaya biru muncul dari balik sebuah gunung di bagian utara Negara itu. Cahaya tersebut berhenti di udara lalu kemudian bergerak memutar. Hanya dalam hitungan detik spiral raksasa telah terbentuk di langit Norwegia.

Sinar berwarna Hijau-Biru melesat keluar dari pusat spiral yang berlangsung selama sepuluh samapi 12 menit sebelum menghilang.

Berikut beberapa gambar yang telah dikumpulkan :

2 Komentar leave one →
  1. 10 Desember 2009 11:40 PM

    wah nais inpooh sob… tp keknya meragukan yaa… mungkin jg sotoshop…

    oo ya, dah ane invite google wave sob🙂
    cek mail

  2. 11 Desember 2009 12:38 AM

    wow…..apa itu ya ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: