Skip to content

Koin Peduli Prita

5 Desember 2009

Simpati terhadap Ny. Prita terus berlanjut, kali ini berasal dari para Blogger. Setelah divonis harus membayar denda sebesar 204juta. Blogger melalui Wicaksono menggagas pengumpulan koin yang diberi nama Koin Peduli Prita.

“Dukungan tersebut telah berlangsung sejak Jumat (4/12/2009) kemarin, pukul 16.00. Saya sendiri belum tahu sampai kapan batas akhirnya. Jumlah dana yang terkumpul juga belum diketahui,” ujar penggagas Koin Peduli Prita, Wicaksono, saat dikonfirmasi okezone, Sabtu (5/12/2009).

Blogger yang lebih dikenal dengan nama Ndorokakung ini juga mengungkapkan. Hingga saat ini kebanyakan koin terkumpul berasal dari blogger dan masyarakat luas. Dan belum banyak pejabat yang turut memberikan bantuannya.

“Pejabat belum ada yang menyisihkan dananya, baru Yenny Wahid yang memberi sekira Rp5 juta,” papar Wicaksono.

Nantinya, lanjut Wicaksono, bantuan ini akan diperbanyak dengan menggelar konser amal bertajuk ‘koin peduli’. Sayangnya, belum diketahui kapan rencana tersebut akan direalisasikan.

Bantuan koin yang diberikan dapat disalurkan ke tempat tongkrongan para blogger, yakni Wetiga, di jalan Langsat I no 3A, Kebayoran, Jakarta Selatan. Atau di Markas Sehat di jalan Taman Margasatwa No.60, Jatipadang, Jakarta Selatan.

Setelah pengumpulan Koin, komitmen untuk terus menggelar aksi bantuan bagi Prita Mulyasari melalui sebuah konser amal, namun sayangnya belum dipastikan kapan akan digelar.

Prita Mulyasari dijatuhi hukuman denda sekira 204 juta atas kasus pencemaran nama baik melalui perangkat elektronik (email) terhadap Rumah Sakit Omni Internasional. Keputusan ini dijatuhkan hakim setelah melalui proses pengadilan yang panjang.

Blogger Indonesia memberikan dukungan yang cukup kuat terhadap Prita yang dianggap sebagai korban dari sebuah pasal karet di undang-undang informasi dan transaksi elektronik (UU ITE). Pasal 27 ayat 3 dalam UU ITE tersebut menyebutkan Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik. Sanksi dalam pasal tersebut akan dikenakan denda sekira 1 miliar atau hukuman penjara selama 6 tahun.

Untuk keterangan dan berita lebih lanjut dapat kunjungi koinkeadilan[dot]com . . . Ketika Keadilan diRECEHKAN, kita pun mengumpulkan RECEH

One Comment leave one →
  1. 6 Desember 2009 12:11 AM

    nICE BLOGGG Gan…hidup Mbak Prita….klo koin harga seratusan bisa nda gan ????

    DOWNLOAD E-BOOK AKHIR ZAMAN GRATIS
    http://www.penuai.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: