Skip to content

Peringatan Bagi Spammer

2 Desember 2009
tags: ,

Peringatan bagi spammer diseluruh dunia agar segera menghentikan kegiatan yang selalu membuat orang-orang merasa terganggu, soalnya kemarin (02/12) diberitakan bahwa sekelompok penyebar spam atau spammer harus membayar denda senilai USD15 juta atau kira-kira Rp141 miliar. Mereka bertanggung jawab atas penyebaran sepertiga email sampah di dunia.

Jaringan spammer yang dipimpin dua bersaudara asal New Zealand, Lance dan Shane Atkinson, diduga kuat memiliki kontribusi besar dalam penyebaran spam ke seluruh pengguna internet di dunia.

Kedua bersaudara itu telah memiliki jaringan spammer operatif yang tersebar di banyak negara di antaranya AS, Australia, New Zealand, China, India, Rusia dan Kanada. Spam yang dikirimkan di antaranya adalah email berisi iklan memperbesar alat vital hingga resep obat kuat. Demikian keterangan yang dikutip dari Telegraph, Rabu (2/12/2009).

Atkinson bersaudara menjual produk yang diklaim datang dari pemasok farmasi resmi di AS. Namun setelah menganalisa obat-obatan yang dijual spammer, komisi perdagangan federal AS menemukan banyak di antara produk-produk tersebut dikapalkan langsung dari India dan belum disetujui oleh lembaga administrasi makanan dan obat-obatan AS.

Sebelumnya, pada 2008 pengadilan wilayah Illinois memerintahkan Atkinson bersaudara untuk menghentikan operasional penyebaran spam setelah pihak berwenang AS menerima lebih dari tiga juta keluhan dari para pengguna web.

Namun kedua bersaudara itu kemudian berhasil mengelabui pihak hukum dan menyamarkan peran mereka dalam jaringan spam. Mereka beroperasi dengan menggunakan berbagai nama dan membeli lusinan alamat web dan layanan kartu kredit untuk menghindari pencurian.

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: