Skip to content

Masyarakat Suku Arfak Segel Kantor Hukum dan HAM Papua Barat

28 November 2009
tags: , ,

Kantor Hukum dan HAM Papua Barat Disegel (dipalang) oleh masyarakat suku Arfak, mereka kecewa dan marah karena beberapa di antara mereka tidak lulus tes calon pegawai negeri sipil. aksi pemalangan tersebut telah berlangsung selama seminggu.

Penyegelan berlangsung tegang. Warga terus berteriak dan memprotes keputusan pemerintah. Di sela-sela protes, mereka kemudian menutup paksa pintu kantor dengan papan, seng serta kayu. Sebagian kaca jendela kantor pun dihancurkan.

Yermias Mansin, salah satu warga suku Arfak, menyesalkan keputusan pemerintah yang hanya meluluskan calon dari luar Manokwari. Sementara puluhan pelamar dari suku Arfak disingkirkan.

Yarmias dan puluhan temannya bertekad menutup Kantor Hukum dan HAM Papua Barat selama mungkin. Paling tidak sampai tuntutan mereka diangkat menjadi PNS diakomodir pemerintah.

Penyegelan membuat aktivitas kantor macet total. Tak ada pegawai yang berani bekerja. Kepala Kantor Hukum dan HAM Papua Barat Djati Setyawan mengaku, segera berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk membahas aspirasi suku Arfak.

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: