Skip to content

Posting Foto di Facebook, Agen Rahasia AS Sidak

27 November 2009
Sistem keamanan Amerika Serikat tidak seketat yang diketahui masyarakat luas. Sepasang suami isteri, Michaele dan Tareq Salahi yang tidak ada dalam daftar tamu undangan saat makan malam Selasa lalu berhasil masuk dan melakukan foto bersama dengan Wakil Presiden AS, Joe Biden dan kemudian memposting foto mereka bersama Wapres Joe Biden tersebut ke dalam halaman Facebooknya.
Setelah sepasang suami isteri Salahi berhasil menerobos masuk, Agen Rahasia AS meluncurkan investigasi mendadak terhadap prosedur keamanannya sendir.
Kantor agensi rahasia urusan tanggungjawab profesional sedang menilik kembali kejadian tersebut. Sebuah temuan awal mengindikasikan bahwa pos pemeriksaan tidak mengikuti prosedur yang seharusnya dilakukan untuk memastikan kedua orang tersebut ada dalam daftar tamu undangan.
“Ini sangat penting untuk dicatat, bahwa mereka dapat melewati seluruh pemeriksaan keamanan, seperti halnya tamu resmi lainnya,” tutur Donovan.
Presiden Barack Obama yang juga hadir, tidak berada dalam bahaya karena keberadaan tamu tak diundang ini. Mereka melewati pemeriksaan senjata yang sama dengan lebih dari 300 orang tamu yang diundang lain untuk menghormati perdana menteri India Manmohan Singh, Donovan mengatakan.
Surat kabar Washington post merupakan pertama melaporkan kejadian ini, dan mengatakan bahwa pasangan Salahi cukup dikenal di Virginia. Media setempat mengatakan, pasangan tersebut tidak akan pernah bisa melewati keamanan kecuali ada bantuan dari staf gedung putih.
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: