Lanjut ke konten

Kehilangan Kontributor dan Editor, Wikipedia Bermasalah

27 November 2009
tags:

Dalam tiga bulan pertama di tahun 2009, sekitar 49.000 kontributor dan editor sukarela telah meniggalkan situs web Ensiklopedia Online, Wikipedia, perbedaan dengan tahun lalu cukup besar, sekitar 44.100 kontributor dan editor sukarela yang telah meninggalkan situs web tersebut di periode yang sama.

Wikimedia Inggris, salah satu bagian dari organisasi yang mengoperasikan Wikipedia membantah bahwa kondisi itu menunjukkan situs itu sedang bermasalah.

“Kami sedang berusaha untuk terlibat dengan orang-orang yang ahli dan bekerja sama dengan museum sebagai langkah berikutnya,” kata Michael Peel Wikimedia Inggris.

“Wikipedia tidak sedang sekarat. Situs itu berlisensi bebas yang berarti bahwa konten yang ditambahkan akan berada di sana selamanya,” dia menambahkan dalam sebuah wawancara dengan surat kabar The Times.

Penelitian dilakukan oleh Felipe Ortega, dari Universidad Rey Juan Carlos di Madrid. Ortega mengatakan jika tren menurun terus berlangsung, maka akan menjadikan masalah besar di situs itu.

“Jika tren negatif terlalu lama, katakanlah satu atau dua tahun maka proyek dapat memasuki fase yang bermasalah,”

One Comment leave one →
  1. 21 Januari 2012 12:09 PM

    ayo wikipedia maju terus pantang mundur 🙂

Tinggalkan komentar