Skip to content

Lima Klub Diselidiki UEFA

25 November 2009

Diduga melakukan skandal pengaturan skor, lima klub asal Albania, Latvia, Slovenia dan Hongaria bakal diselidiki UEFA. Federasi sepakbola Eropa, UEFA, mengumumkan nama lima klub tersebut, Kamis (26/11), di antaranya KF Tirana dan KS Vllaznia (Albania), FC Dinaburg (Latvia), NK IB Ljubljana (Slovenia) dan Budapest Honved (Hungaria).

“Dari daftar asli sekitar 40 pertandingan di Eropa, diduga ada hal yang mencurigakan dengan kaitannya pada hasil pertandingan. UEFA hari ini melakukan penyelidikan lebih lanjut pada tujuh pertandingan di kompetisi antarklub Eropa di bawah yurisdiksi untuk lebih detail,” demikian pernyataan sekretaris umum UEFA Gianni Infatino seperti dikutip Reuters.

Sebelumnya, kepolisian Jerman menyatakan jika ada sebuah kelompok gang yang terkoordinasi dengan rapi yang memiliki lebih dari 200 orang, yang kini jadi tersangka dalam kasus ini, memiliki pengaruh besar dalam mengatur pertandingan.

Ada pun pengaturan pertandingan yang melibatkan lima klub di atas terjadi pada bulan Juli dan Agustus di kompetisi Liga Champions dan Liga Europa.

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: