Skip to content

Georgia Guidestones Monumen Misterius

25 November 2009

Georgia Guidestones, merupakan monumen batu granit misterius yang berdiri setinggi 20 kaki (6,1 m) tinggi, dan terbuat dari enam batu granit dengan berat 20 ton. Satu lempengan berdiri di tengah, dengan empat lempengan diatur di mengelilinginya. Namun dilihat dari arsitektur bangunan, monumen itu tidak diciptakan pada zaman kuno

Sebuah pesan yang terdiri dari sepuluh panduan yang tertulis pada struktur monumen tersebut ditulis dalam delapan bahasa modern, dan sebuah pesan pendek tertulis di bagian atas struktur monumen dalam empat bahasa-bahasa kuno ‘skrip: Babilonia, Yunani klasik, Sansekerta, dan Hieroglip Mesir. yang paling fenomenal adalah tulisan/ panduan yang berbunyi “agar yang selamat membangun kembali peradaban baru di bumi” adakah hubungannya dengan kiamat 2012?

Tidak jelas juga perintah ini ditujukan untuk siapa. Lebih tidak jelas lagi, siapa yang membangun monumen aneh ini.

Pada Juni 1979, orang yang tidak dikenal atau orang-orang yang menggunakan nama samaran menyewa Kristen RC Granit Finishing Elberton Company untuk membangun struktur monumen tersebut. Salah satu hipotesis yang populer adalah bahwa penulis mungkin menunjukan monumen ini untuk penghargaan kepada para legendaris abad ke-14 pendiri Rosikrusianisme, Kristen Rosenkreuz.

Sebuah pesan yang terdiri dari serangkaian sepuluh pedoman atau prinsip-prinsip yang terukir pada Georgia Guidestones dalam delapan bahasa yang berbeda, satu bahasa pada setiap wajah dari keempat besar batu-batu tegak. Jika diurut searah dengan jarum jam, maka, bahasa yang digunakan adalah: Inggris, Spanyol, Swahili, Hindi, Ibrani, Arab, Cina, dan Rusia.

Berikut kesepuluh panduan/ pedoman/ prinsip pada monumen tersebut.

1. Mempertahankan kemanusiaan dibawah terus-menerus 500.000.000 dalam keseimbangan dengan alam.
2. Panduan reproduksi bijak – meningkatkan kebugaran dan keanekaragaman.
3. Menyatukan umat manusia dengan hidup menggunakan bahasa baru.
4. Peraturan baru – iman – tradisi – dan segala sesuatu dengan alasan marah.
5. Melindungi orang-orang dan bangsa-bangsa dengan hukum yang adil dan hanya melalui pengadilan.
6. meMembiarkan semua bangsa miliki aturan internal eksternal penyelesaian sengketa di pengadilan dunia.
7. Hindari pejabat dan hukum yang kecil tidak berguna.
8. Keseimbangan hak-hak pribadi dengan tugas-tugas sosial.
9. Hadiah kebenaran – keindahan – cinta – mencari keselarasan dengan yang tak terbatas.
10.Tidak menjadi penyakit kanker di bumi – sisakan ruang untuk alam – sisakan ruang untuk alam.

Beberapa meter ke arah barat dari artefak, ada tambahan batu granit yang telas ditanam ditanah. blok batu ini menunjukkan struktur dan bahasa yang digunakan di atasnya, daftar berbagai fakta tentang ukuran, berat, dan fitur astronomi batu-batu, tanggal yang terinstal, dan sponsor proyek. di granit yang telah tertanam tersebut juga menyebutkan tentang kapsul waktu yang terkubur dibawah blok batu tersebut. Dibatu tersebut tertulis tanggal mesin waktu tersebut dikuburkan dan tanggal ketika dibuka dan kapsul waktu telah hilang, sehingga tidak jelas apakah kapsul waktu tersebut pernah ditaruh disitu. Disetiap sisi blok diarahkan menurut arah mata angin.

Teks lengkap tablet ada penjelasan rinci di bawah ini. Gambar yang menyertainya menunjukkan layout keseluruhan. Blok agak tidak konsisten sehubungan dengan tanda baca, dan juga misspells “samaran”. Asli ejaan, tanda baca, dan jeda baris dalam teks telah diawetkan dalam transkripsi yang berikut.

Di tengah setiap tablet tepi adalah lingkaran kecil, masing-masing berisi sebuah surat yang mewakili arah kompas yang sesuai (N, S, E, W).

Di bagian atas tengah blok tertulis:

The Georgia Guidestones Georgia Guidestones
Pusat cluster didirikan 22 Maret 1980

Keempat batu tersebut didasarkan pada migrasi tahunan matahari.

kolom tengah lubang melalui mana Bintang Utara dapat dilihat terlepas dari waktu, dan juga sebuah slot yang sejajar dengan Sun solstices dan equinoxes.

Guidestones Georgia terletak di puncak bukit di Elbert County, Georgia, sekitar 90 mil (140 km) timur Atlanta, 45 mil (72 km) dari Athena (tepat 44,3322 jarak mil (71,3458 km)), dan 9 mil (14 km) utara dari pusat Elberton. Batu-batu tersebut memiliki jarak terpendek di sebelah timur Georgia Highway 77 (Hartwell Highway), dan terlihat dari jalan itu. Tanda-tanda kecil di samping jalan raya menunjukkan belokan untuk Guidestones, yang diidentifikasi oleh tanda jalan sebagai “Guidestones Rd.” Hal ini terletak di titik tertinggi di Elbert County.

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: