Skip to content

UFO Terlihat di Witbank

24 November 2009

IlustrasiJuan Ferreira (25) dari Witbank melihat UFO bersama-sama dengan penduduk di Mpumalanga, Gauteng dan Limpopo yang menatap langit dengan terbelalak sekitar pukul 23:00 pada Sabtu malam, dia mengatakan Langit tiba-tiba berubah jadi putih terang. Dalam beberapa detik, obyek yang tampak seperti bola dengan ekor, berbelok di langit menjadi biru dan kemudian merah padam. Obyek yang menyala-nyala itu tampak terlihat paling jelas di Middelburg Witbank.

Menurut Tim Cooper, direktur komet dan meteorit di Asosiasi Astronomi Afrika Selatan, obyek bola api itu merupakan puing-puing dari sabuk asteroid, yang telah memasuki atmosfer bumi.

Beberapa orang menelepon asosiasi itu pada hari Minggu untuk mencari tahu apa mereka lihat.

Menurut Cooper obyek itu tidak dapat disebut meteorit, karena, sejauh yang diketahui tidak menghantam bumi.

Cooper mengatakan obyek itu bergerak dari arah utara ke barat. “Bukan obyek itu yang bersinar sangat terang, tetapi udara di sekitarnya yang terbakar karena kecepatan tinggi di mana obyek bergerak.”

Hanya satu atau dua benda bergerak terang seperti itu dapat dilihat di Afrika Selatan per tahun, meskipun benda seberat 10.000 ton memasuki atmosfir bumi setiap tahun.

Cooper memperkirakan bahwa benda itu mungkin kira-kira sebesar kepalan tangan, atau mungkin bola rugby. Ferreira mengaku kaget melihat obyek itu. “Itu luar biasa. Obyek bergerak dengan kecepatan konstan pada sudut sekitar 45 derajat,” katanya.

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: