Skip to content

Korut – Rambut Pria Tidak Boleh Panjang

20 November 2009

Bagaimana perasaan sobat sekalian jika saya mengatur bagaimana seharusnya tatanan rambut sobat sekalian?  Apakah sobat akan marah, dendam, jengkel atau malah menerima dengan ikhlas? saya rasa pilihan yang terakhir sangat tidak mungkin.

Mungkin hal-hal tersebut yang saat ini dirasakan bagi masyarakat Korea Selatan. Bagaimana tidak, menurut Rodong Sinmun, surat kabar milik partai berkuasa , pemerintah komunis di negara tersebut melarang setiap pria di negara tersebut untuk memanjangkan rambut mereka.

 

“Untuk menjaga rambut anda rapi dan sederhana, ini adalah hal yang sangat penting untuk mengatur etos dari gaya hidup di negeri kita,” tulis surat kabar itu dalam edisi Sabtu lalu, dan dikutip AFP dari kantor berita Korea Selatan Yonhap, Kamis kemarin.

“Rambut pendek adalah gaya mendasar untuk pria,” tulis media itu, sembari menambahkan bahwa potongan seperti itu akan membuat pria terlihat elegan, rapi, ambisius, dan penuh gairah.”

Para pelajar perempuan diminta menjaga rambut mereka tetap pendek, perempuan usia pertengahan diminta berambut panjang dan diikat, sedangkan wanita berusia tua diminta menyanggul rambut mereka.

Korea Utara dengan ketat mengawasi kehidupan masyarakat, seperti menyensor film-film atau drama buatan luar negeri karena dianggap sebagai budaya imperialis.

Otoritas negeri itu juga kerap mencegah CD atau DVD yang diimpor dari Korsel, yang saat ini tengah populer.

hehehehehe….ada-ada saja.

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: