Skip to content

Film 2012 Haram Atau Tidak

20 November 2009

Siapa yang tidak tahu film 2012 produksi Hollywood yang baru saja ditayangkan perdana diseluruh Indonesia, film yang menceritakan tentang Film ini terinspirasi oleh ide Peristiwa kiamat global yang bersamaan dengan akhir putaran Kalender Hitungan Panjang Suku Maya pada atau sekitar 21 Desember 2009 (titik balik matahari musim dingin belahan Bumi utara).

Film yang disutradarai oleh Roland Emmerich ini mendapat kecaman di Indonesia khususnya dari Majelis Ulama Indonesia Malang dan Banjarmasin yang mengeluarkan fatwa haram bagi film 2012 dengan alasan Alasannya,  isi cerita dikhawatirkan akan meresahkan masyarakat karena percaya kiamat akan datang pada 2012.

Terkait fatwa haram tersebut,  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat melalui Ketua Koordinasi Fatwa MUI, Ma’ruf Amin akan meminta keterangan kepada MUI Malang dan Banjarmasin.

Soalnya, pada saat mengeluarkan fatwa haram MUI Malang dan Banjarmasin belum melakukan koordinasi dengan MUI Pusat. Oleh karena itu, pihaknya hingga saat ini belum mengetahui secara pasti alasan MUI Malang dan Banjarmasin mengeluarkan fatwa haram yang seharusnya dikoordinasi terlebih dahulu tersebut.

Ma’ruf Amin juga mengatakan bahwa MUI Pusat belum berencana mengeluarkan fatwa haram bagi film 2012. Film tersebut menurutnya hanya merupakan tontonan bukan tuntunan bagi masyarakat yang merupakan hasil karya dan imajinasi sang sutradara, berbeda dengan film porno yang sudah pasti akan diharamkan.

Jadi, apakah sobat akan terpengaruh ?

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: